Nov 14, 2018

🌈⛅ BACALAH DOA INI - Cahaya islami πŸ…πŸŒ°

Jangan Sampai Terlewat Membaca Doa Ini..

Telah diriwayatkan oleh Ummu Salamah radhiyallahu 'anha istri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa apabila datang pagi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam senantiasa berdoa, dengan:

Ψ§Ω„Ω„َّΩ‡ُΩ…َّ Ψ₯ِΩ†ِّي Ψ£َΨ³ْΨ£َΩ„ُΩƒَ ΨΉِΩ„ْΩ…ًΨ§ Ω†َافِΨΉًΨ§ ، وَΨ±ِΨ²ْΩ‚ًΨ§ Ψ·َيِّΨ¨ًΨ§ ، وَΨΉَΩ…َΩ„Ψ§ Ω…ُΨͺَΩ‚َΨ¨َّΩ„Ψ§ "
Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadamu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang thayyib, dan amalan yang diterima". (HR Ibnu Majah dan Ahmad).

Renungkanlah doa ini: Yang pertama diminta adalah ilmu. Karena dengan ilmu, pintu-pintu kebaikan dibuka. Dengan ilmu, kita tahu mana yang baik dan mana yang buruk. Dengan ilmu, kita mengetahui tentang langkah apa yang harus dipilih. Dengannya kita tahu mana yang halal dan haram. Dengannya kita tahu mana yang sunnah dan mana yang bukan.

Yang kedua, beliau meminta rezeki. Tidak sembarang rezeki, tapi rezeki yang Thayyib Karena kita hidup di dunia, kitah butuh bekal dan sarana Rezeki yang thayyib adalah rezeki yang halal dan berkah Yang bisa menjaga kesehatan jasmani dan rohani Kadang halal tapi g' sehat buat jasmani kita Kadang halal tapi g' cukup untuk kebutuhan kita Thoyyib adalah halal dan berkah.

Yang ketiga, beliau meminta amal yang diterima. Syarat diterima amal adalah dua Ilmu (yakni) amalan kita sesuai dengan yang dicontohkan Nabi kita shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dan yang kedua ikhlas, karena Allah Jalla wa ‘Ala.

_Sudahkah kita mengamalkannya?_

 Penulis: Ust. Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.
•═════◎◎۩❁۩◎◎═════•
Broadcasted by Islam itu Indah
- Instagram: @islamituindah.id
- Line: http://line.me/ti/p/%40islamituindah
- Telegram channel: @islamindah

No comments:

Post a Comment