Oct 26, 2018

Istiqomah

Istiqomah sampai Mati

================

Disaat kita sholat, diantara ayat yang kita baca yaitu :

اهدِنَــــا الصِّرَاطَ المُستَقِيمَ

"Tunjukkanlah kami kepada jalan yang lurus" [QS. al-fatihah : 6]

Mungkin ada yang bertanya, bukankah kita termasuk orang-orang yang sudah mendapatkan hidayah (islam) , kita semua diatas kebaikan, in syaa Allah. Kemudian apa faedah pembacaan ayat diatas ketika sholat ?

Allah mengabarkan kepada kita, agar kita yang sudah mendapatkan hidayah, untuk tetap meminta keistiqomahan kepadaNya. Istiqomah di atas hidayah. Karena kita semua butuh taufiq (pertolongan) dari Allah, untuk bisa tetap istiqomah. 

Terlebih lagi jalan lurus yang kita tempuh saat ini telah diintai dan diawasi oleh syaiton (baik dari bangsa jin maupun bangsa manusia).

Allah berfirman :

﴿قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ (16) ثُمَّ لَآَتِيَنَّهُمْ مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَنْ شَمَائِلِهِمْ وَلَا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ


(Iblis) menjawab  : Karena Engkau telah menyesatkan aku, pasti aku akan menghalangi mereka dari jalan-Mu yang lurus, Kemudian aku akan mendatangi mereka dari depan dan dari belakang dan dari kanan dan kiri. Dan Engkau mendapati kebanyakan mereka tidak bersyukur. [QS. Al-A'raaf : 16,17]

Disaat kita membaca ayat ke-6 dari surat al-fatihah diatas, hadirkan di dalam benak anda, bahwasannya anda benar benar meminta dan butuh pertolongan Allah untuk bisa istiqomah di atas jalan yang lurus. 

💎[Faedah dari ceramah singkat yang disampaikan oleh Syaikh Shalih bin Abdul Aziiz Alu Syaikh]

📝Ustadz Budi Santoso, Lc -hafidzahullah-

•═════◎◎۩❁۩◎◎═════•
Broadcasted by Islam itu Indah
- web : http://islamituindah.id
- Instagram: @islamituindah.id
- Line: https://line.me/R/ti/p/%40zqi4170x
- Telegram channel: @islamindah.

No comments:

Post a Comment