Oct 23, 2018

II. Sholatlah sebelum engkau di sholatkan

Shalat adalah amalan penolong terbesar

-----

Jangan pernah merasa tangguh dan hebat sedikit pun dengan diri sendiri. Ingat, bahwa kita ini adalah makhluk yang lemah. Kalau bukan karena pertolongan Allah kita tidak apa-apanya.

Kewajiban kita minta tolong kepada Allah dalam setiap langkah hidup. Memohon dan selalu merengek-rengek di hadapan-Nya sembari mengerjakan amal kebajikan, di antaranya dengan sabar dan shalat, Allah berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ

"Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu." (QS. Al-Baqarah: 153)

Menjadikan shalat sebagai penolong untuk mengapai kebaikan dunia dan akhirat. Bahkan, Imam Ibnul Qayyim rahimahullah mengatakan:

الصَّلَاةُ أَكْبَرُ العَوْنِ عَلَى تَحْصِيْلِ مَصَالِحِ الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ ، وَدَفْعِ مَفَاسِدِ الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ

"Shalat adalah penolong terbesar untuk menggapai kemaslahatan dunia dan akhirat serta penolong terbesar untuk menolak mafsadat dunia dan akhirat." (Zadul Ma’ad: 4/209)

Oleh sebab itu, jangan pernah melalaikan shalat sedikit pun. Jadikanlah shalat itu sebagai bagian tak terpisahkan dalam hidup. Penolong untuk mencapai cita-cita kebaikan dunia dan akhirat.

Tidak ada kebaikan dari kesuksesan tanpa shalat. Seorang yang berhasil tapi melalaikan atau bahkan tidak shalat adalah istijrad dari Allah, tunggu saja pembalasan-Nya.

Ditulis oleh : Zahir al-Minangkabawi
Diterbitkan oleh: Lajnah Dakwah Yayasan Maribaraja
www.maribaraja.com

Silahkan di share...
Semoga bermanfaat.

-----

⭐ Mau dapat informasi kebaikan? Tausiyah rutin dan tambahan ilmu?

📱 Daftar broadcast tausiyah Islam Itu Indah
WA : 082370796099

📣 Broadcast by Islam itu Indah
Web : www.islamituindah.id
IG : @islamituindah.id
FB : PageIslamItuIndah

No comments:

Post a Comment