Nov 2, 2018

Mau Tau Agar Kamu Selamat Dunia Akhirat..???

4 KUNCI KESELAMATAN DI DUNIA DAN AKHIRAT

Bismillahirrahmanirrahim

Sahabat, ada empat kunci keselamatan dan keberhasilan kita di dunia dan di akhirat.

Siapa saja yang berpegang dengan keempat kunci ini, insya Allah ia akan selamat dan berhasil di dunia dan di akhirat.

Apa saja keempat kunci tersebut?

Keempat kunci ini disebutkan oleh Syaikhul Islam Muhammad bin Abdil Wahhab rahimahullahu dan juga al-'Allamah Ibnul Qoyyim rahimahullahu :

🔑 PERTAMA : ILMU, yaitu mengenal Allah, mengenal Rasulullah dan agama Islam berserta dengan dalilnya. Tidak ada kesuksesan dan kemuliaan melainkan dengan ilmu, dan siapa saja yang menyia-nyiakan ilmu, maka ia akan memperoleh kesengsaraan baik di dunia maupun di akhirat.

🔑 KEDUA : MENGAMALKAN ILMU tersebut. Karena Ilmu tanpa amal itu tidaklah bermanfaat, dan amalan tanpa ilmu itu dapat mengantarkan kepada kesesatan. Agama kita mengajarkan untuk berilmu terlebih dahulu sebelum berkata dan beramal.

🔑 KETIGA : MENDAKWAHKAN atau MENGAJARKAN ILMU tersebut. Orang yang tidak mau mengajarkan ilmunya diancam seperti orang yang menyembunyikan kebenaran dan tiadalah berguna ilmunya.

🔑 KEEMPAT : BERSABAR atau segala gangguan, rintangan dan halangan. Yaitu bersabar di dalam belajar (mencari ilmu), sabar di dalam beramal dan sabar di dalam mengajar (berdakwah).
Semoga bermanfaat.

✍@abinyasalma

°°°°
NB : Bagi calon agen yang sudah mendaftar via e-mail, dimohon untuk mengecek balasan e-mail dari kami, Barakallahufiikum..

No comments:

Post a Comment